get app
inews
Aa Read Next : Zuhur Keliling di Masjid Jendral Sudirman Darmawangsa Surabaya, Upaya Pererat Ukhuwah Pasca Pemilu

Bawaslu Ajak Karang Taruna Ikut Awasi Pemilu

Minggu, 18 September 2022 | 22:49 WIB
header img
Kiri ke kanan, Novli Bernardo Thyssen (Komisioner Bawaslu Surabaya), Fuad Benardi (Ketua Karang Taruna Surabaya), Aven Januar (Inisiator Rumah Merdeka). Foto/Istimewa

Putera Mensos RI, Tri Rismaharini ini mengaku siap menerima ajakan Bawaslu Kota Surabaya untuk ikut mengawasi pemilu. Menurutnya Karang Taruna punya infrastruktur hingga tingkat RT/RW yang bisa diberdayakan.

"Prinsipnya, Kartar siap bersinergi dengan Bawaslu dalam usaha pemantauan pemilu. Kami siap memberikan sumbangsih untuk peningkatan kualitas pemilu yang akan datang," ujar Fuad.

Inisiator Rumah Merdeka, Aven Januar mengatakan, kualitas demokrasi bisa diukur dari kualitas pemilu. Apakah kualitas pemilunya sudah bagus atau tidak. 

Sebab, lanjut Aven, pemilu menghasilkan pemimpin yang notabene pejabat publik. Baik itu anggota parlemen, kepala daerah, hingga kepala negara. Salah satu indikator kualitas pemilu baik adalah tingkat pelanggaran pemilunya minim.

"Rumah Merdeka menjadi ruang demokrasi untuk menyampaikan ide dan gagasan. Kali ini kami membahas persoalan pengawasan pemilu yang menjadi salah satu instrumen pemilu. Kami berharap diskusi yang disiarkan live facebook ini bisa menjadi pencerahan bagi masyarakat," pungkas Aven. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut