Logo Network
Network

Paras Cantik Arumi Bachsin Kenalkan Batik Tenun di Depan Ibu Negara Iriana, Ini Dia Gayanya

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 22 September 2022 | 12:13 WIB
Paras Cantik Arumi Bachsin Kenalkan Batik Tenun di Depan Ibu Negara Iriana, Ini Dia Gayanya
Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak terlihat cantik saat menyambut Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin. Foto iNewsSurabaya/Kominfo Jatim

Khusus Jawa Timur, Arumi menyatakan, bahwa pada pameran Kriyanusa Tahun 2022 ini Jawa Timur menghadirkan banyak stan diantaranya stand dari Dekranasda Prov. Jatim, Kabupaten Pasuruan, Jember, Madiun, Sidoarjo, Tuban, dan Ngawi.

Adapun kerajinan yang ditampilkan mulai dari produk rajut, Kain tenun, Batik dan Tenun Batik Gedog. Adapula, kerajinan tas, sepatu, aksesoris perhiasan, tas, sandal sepatu, hingga kerajinan kayu ukir dan kayu kreatif. 

Menariknya, saat kunjungan dari Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ketum Dekranas Wuri Maruf Amin, Arumi dengan sigap mempromosikan berbagai kerajinan yang dipajang di stan Dekranasda Provinsi Jatim. 

"Mohon izin ibu, ini kami membawa beberapa jenis batik yang coraknya khas dan memiliki motif yang menarik. Juga terdapat kerajinan berbahan dasar akar maupun sepatu dan tas asal daerah Sidoarjo," ungkapnya. 

Tak hanya itu, dengan cekatan, Arumi mempromosikan jenis batik yang dipamerkan di Stan Milik Dekranasda Provinsi Jatim. "Ini kami mempromosikan batik gedog, dan batik tenun kami dari Tuban. Semuanya bahan bakunya berasal dari lokal. Jadi mulai dari hulu hingga hilir semua bahanya tidak ada yang impor," ujarnya dihadapan Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wuri Ma'ruf Amin. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.