Jaringan PLN Jawa Timur Diperbaiki, Pasokan Aliran Listrik Selama G20 Bali Aman

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 22 September 2022 | 14:35 WIB
PLN Unit Induk Jawa Timur dan Bali (UIT JBM) terus jalin koordinasi dengan seluruh lapisan stakeholder untuk pelaksanaan G20. Foto iNewsSurabaya/Kominfo Jatim

SURABAYA, iNews.id - PLN Unit Induk Jawa Timur dan Bali (UIT JBM) terus jalin koordinasi dengan seluruh lapisan stakeholder untuk pelaksanaan G20. PLN menyatakan siap mendukung gelaran event internasional di Bali.

Kondisi ini disampaikan Executive Vice President Transmisi Regional Jawa Madura Bali PLN Kantor Pusat, Eko Yudho Pramono, termasuk kerawanan yang berpotensi menjadi penyebab gangguan penyaluran listrik.

"PLN telah melakukan tindakan untuk memastikan keandalan serta kesiapan dalam mendukung penuh pelaksanaan G20 hingga usai. Terdapat hal-hal yang memerlukan atensi pada infrastruktur transmisi di Jawa Timur untuk dapat melakukan transfer daya ke Bali," katanya.

Saat pemaparannya, Eko mengajak koordinasi yang baik dari seluruh lapisan terkait upaya pengamanan keandalan penyaluran listrik ke Bali.

"Mengingat suplai PLTU Paiton ke Bali sebesar 30% dari beban puncak yang ada, sehingga suplai dari Jawa Timur memiliki peran sangat penting dalam menyukseskan G20. Kami juga sudah tentu membutuhkan dukungan dari segala lapisan untuk memastikan keamanan infrastruktur PLN, sehingga penyaluran listrik tetap aman," terangnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini