Logo Network
Network

Antisipasi Gelombang ke-3, Untag Surabaya Gelar 1000 Vaksinasi Massal ​​​​​​​

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 25 November 2021 | 18:36 WIB
Antisipasi Gelombang ke-3, Untag Surabaya Gelar 1000 Vaksinasi Massal  ​​​​​​​
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar vaksinasi massal untuk mahasiswa, karyawan dan masyarakat umum.(FOTO : iNewsSurabaya/arif)

SURABAYA, iNews.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar vaksin massal untuk mahasiswa, karyawan dan masyarakat umum. Kampus Merah-Putih ini mentargetkan bisa mendistribusikan 1000 paket vaksinasi jenis Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, serta  UPTD Puskesmas Menur. Vaksinasi ini dilaksanakan di Plasa Proklamasi Gedung Graha Wiyata Untag Surabaya. Vaksin ini sebagai upaya Untag untuk terlibat menekan lonjakan kasus baru Covid-19 gelombang tiga.

“Untag Surabaya mengadakan vaksinasi massal dengan kuota lebih banyak dari sebelumnya,” kata Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana dengan protokol kesehatan secara ketat. Pada vaksin kali ini terbuka untuk sivitas akademika dan masyarakat umum baik dari Surabaya maupun luar Pulau Jawa. Hal ini bertujuan agar lebih tepat sasaran dan meningkatkan cakupan, sehingga kekebalan kelompok bisa tercapai.

“Dengan dibekalinya vaksin bagi mahasiswa maupun masyarakat mendekati nataru (Natal dan Tahun Baru) serta dinaikkannya level PPKM oleh Pemerintah, diharapkan lonjakan kasus Covid -19 tidak terjadi dan nataru ini dapat dilalui dengan aman” ungkap Cak Nug panggilan Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.