Logo Network
Network

PKN II Angkatan XXIV Tahun 2022 VKN Jatim Kunjungi Jabar, Harapkan Percepatan Pencapaian SDGs

Tim iNews.id
.
Selasa, 27 September 2022 | 13:44 WIB
PKN II Angkatan XXIV Tahun 2022 VKN Jatim Kunjungi Jabar, Harapkan Percepatan Pencapaian SDGs
Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2022 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim mengunjungi Kantor Gubernur Jabar. Foto: Ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2022 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim digelar 26-30 September 2022.

Kegiatan dengan melaksanakan visitasi kepemimpinan nasional (VKN) ke Jawa Barat. Sementara  lokus atau obyek yang akan dikunjungi diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Karo Adpim Setdaprov Jatim Moh. Ali Kuncoro menjelaskan, dia bersama 70 orang peserta PKN dan 15 orang panitia akan melakukan VKN di Jabar. Ke-70 orang peserta itu merupakan pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Pusat/Provinsi/Kabupaten/Kota di Indonesia. 

“Ada 70 orang peserta yang mengikuti visitasi. Kali ini kami akan melakukan visitasi di beberapa lokus di Jabar. Alhamdulillah saya dipercaya untuk menjadi ketua kelompok PKN II Angkatan XXIV. Dan saya sendiri mendapatkan lokus di Cimahi,” jelas Ali dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Selasa (27/9/2022).

Menurut Ali, kegiatan visitasi tersebut sebagai bagian integral proses pembelajaran di PKN tingkat II dengan melihat dan mengamati atau melihat keunggulan inovasi di lokus-lokus yang dituju di Jabar. 

“Secara leadership atau manajemen bisa jadi ada perbedaan. Namun dengan bisa melihat dari sisi ilmu organisasi dan mengolah organisasi ada benang merah yang diambil dalam visitasi seperti strategi pengembangan organisasi,” jelasnya.

Ali meyakini bahwa, ada hal-hal tertentu yang bisa diadopsi oleh peserta PKN terkait leadership (kepemimpinan),  managemen strategis yang akan menjadi laporan visitasi. Selain itu juga diharapkan bisa diterapkan setelah kembali ke tempat kerja masing-masing.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini