Logo Network
Network

Gus Muhaimin Bersama Elit PKB Ziarah ke Makam Bung Karno

Ali Masduki
.
Selasa, 27 September 2022 | 20:58 WIB
Gus Muhaimin Bersama Elit PKB Ziarah ke Makam Bung Karno
Gus Muhaimin bersama sejumlah elit PKB ziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar. Foto/Istimewa

BLITAR, iNews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Gus Muhaimin Iskandar lekat dengan tradisi ziarah. Ia selalu meluangkan waktu untuk ziarah ke makam para kiai atau sesepuh dan tokoh daerah saat kunjungan kerja atau road show politik.

Saat kunjungan ke Kota Blitar, cicit KH. Bisri Syansuri itu juga menyempatkan diri ziarah ke Makam Proklamator kemerdekaan RI, Bung Karno. Ziarah ke makam Presiden RI pertama itu usai Gus Muhaimin menghadiri Haul Romo KH Shodiq Damanhuri di Yayasan Pondok Pesantren APIS Sanan Gondang Kabupaten Blitar.

"Ziarah kubur sudah tradisi saya sebagai nahdliyin. Saat kunjungan ke daerah, saya selalu menyempatkan diri berziarah di makam kiai atau sesepuh setempat. Saya selalu mendapat energi positif usai ziarah ke makam ulama," tutur Gus Muhaimin dalam keterangannya, Selasa (27/09/2022).

Saat ziarah ke makam Bung Karno, Wakil Ketua DPR RI itu ditemani sejumlah elit PKB. Mereka, diantaranya Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Bendahara Umum PKB Bambang Susanto, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Ermarini, Ketua dan Sekretaris PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dan Anik Maslachah, serta sejumlah  anggota Fraksi PKB DPRD Blitar.

Ziarah makam merupakan tradisi yang hingga kini dipegang teguh dan dijalani oleh keponakan Gus Dur tersebut. Di sana, Gus Muhaimin membaca tahlil dan doa bersama untuk Bung Karno.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.