Logo Network
Network

XL Axiata Gandeng Huawei Terapkan Teknologi Terbaru untuk Perbesar Kapasitas Jaringan

Ali Masduki
.
Rabu, 28 September 2022 | 14:58 WIB
XL Axiata Gandeng Huawei Terapkan Teknologi Terbaru untuk Perbesar Kapasitas Jaringan
Petugas beraktifitas di BTS Maumere XL Axiata. (Foto: Dok XL Axiata)

SURABAYA, iNews.id - XL Axiata berkolaborasi dengan Huawei mengimplementasikan teknologi terbaru “FDD Smart 8T8R”. Kolaborasi tersebut untuk memperbesar kapasitas jaringan, menyusul terus melonjaknya trafik data. 

Inisiatif ini juga untuk mengimbangi lonjakan trafik data dengan kapasitas jaringan yang memadai untuk mempertahankan standar layanan yang tinggi dan pengalaman yang mulus bagi pengguna. 

Hasil serangkaian uji coba yang telah dilakukan menunjukkan peningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan hingga 2,9x. Penerapan teknologi ini sekaligus mengimplementasikan green information and communication technology (ICT).

“Bersama Huawei kami memang terus mengeksplorasi dan menerapkan lebih banyak terobosan teknologi untuk membangun jaringan berkualitas tinggi," kata Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Rabu (28/9/2022. 

I Gede menjelaskan, teknologi FDD Smart 8T8R ini selain dapat meningkatkan efisiensi spektrum untuk mencapai peningkatan throughput pengguna hingga sebesar 2,0x terhadap teknologi 4T4R, juga bisa membantu mengurangi konsumsi daya hingga 26%, serta memperbesar efisiensi spektrum pada jaringan. Sehingga membantu mengurangi beban operasional jaringan.

XL Account Director of Huawei Indonesia, Weiwei menegaskan bahwa Huawei berkomitmen untuk dapat mendukung membangun jaringan canggih yang memenuhi persyaratan untuk pengembangan di masa depan. 

"Kami senang bekerja sama dengan XL Axiata untuk membangun jaringan FDD Smart 8T8R.  Kami akan terus memberikan solusi inovatif untuk mendukung XL Axiata bertransformasi menjadi operator konvergensi termasuk mendukung pembangunan broadband nasional di Indonesia," terangnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.