get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

Rakerda REI Jatim 2022, Khofifah Berharap Ada Solusi dan Rekomendasi Terkait KKPR

Rabu, 28 September 2022 | 22:39 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Rakerda REI Jawa Timur Tahun 2022 di Hotel Golden Tulip Kota Batu, Rabu (28/9/2022). Foto/Humas Prov Jatim

Selain berkontribusi terhadap pertumbuhan PDRB Jatim, jumlah tenaga kerja yang bekerja di sektor real estate per Februari 2022 mencapai 450.519 orang atau 0,332% persen dari seluruh tenaga kerja di Jatim. 

Selanjutnya, kontribusi sektor real estate terhadap ekonomi Jawa Timur pada Triwulan II Tahun 2022 sebesar 1,65. Kemudian PDRB sektor Real Estate (ADHK) pada TW II Tahun 2022 sebesar Rp 7.914,26 milyar Rupiah.

“Lapangan kerja di sektor real estate ini kan rata-rata padat karya. Oleh karena itu ini akan berseiring dengan berbagai ikhtiar terutama dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dan mengurangi jumlah pengangguran di Jatim,” papar Khofifah.

Rakerda yang mengangkat tema ”Bangkit Bersama di Era Digitalisasi Perizinan Yang Semakin Mudah dan Lancar“ dan dilaksanakan mulai Selasa (27/9) hingga Rabu (28/9) di Kota Batu, Jawa Timur ini diikuti sekitar 300 anggota REI Jatim yang tersebar di seluruh wilayah Jatim.

Ketua DPD REI Jawa Timur Soesilo Efendy berharap, Rakerda kali ini bisa menyatukan visi dan misi seluruh anggota REI Jawa Timur agar mampu mempercepat pertumbuhan sektor perumahan, sebagai upaya mengejar backlog akibat aneka kendala yang menyelimuti, termasuk pandemi Covid-19.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut