Logo Network
Network

Balita Penderita Lumpuh Otak Kebraon Praja dapat Bantu Fisioterapi, Ini yang Dilakukan Pemkot

Arif Ardliyanto
.
Jum'at, 30 September 2022 | 06:59 WIB
Balita Penderita Lumpuh Otak Kebraon Praja dapat Bantu Fisioterapi, Ini yang Dilakukan Pemkot
Balita penderita lumpuh otak di Kebraon Praja bisa sedikit tersenyum. Balita berinisial LZ ini mendapat uluran tangan dari Pemerintah Kota Surabaya. Foto ist

SURABAYA, iNews.id - Balita penderita lumpuh otak di Kebraon Praja bisa sedikit tersenyum. Balita berinisial LZ ini mendapat uluran tangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya, Rini Indriyani.

Menurut keterangan dari nenek LZ, Isnanik, menjelaskan, cucu keduanya itu mengalami kelumpuhan otak sejak lahir. Namun, baru diketahui gejalanya sejak LZ berusia 6 bulan setelah lahir. "Karena waktu itu lahir prematur, jadi baru ketahuan enam bulan kemudian. Saat itu perkembangannya juga lambat tidak seperti bayi pada umumnya," kata perempuan 55 tahun tersebut. 

Isnanik juga menerangkan, karena pertumbuhannya lambat, LZ sempat diperiksakan ke dokter. Setelah itu disarankan agar cucunya itu dilakukan terapi agar LZ lekas pulih. Namun setelah menjalani beberapa kali terapi, balita malang tersebut tak kunjung ada perubahan. 

"Biasanya, meskipun balita lahir prematur kan pertumbuhannya bisa normal seperti anak pada umumnya. Tapi kok ini (LZ) sampai sekarang tidak," terangnya. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini