get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Keren, Gerakan Dongeng dapat Perhatian Pemkot Surabaya, Ini Bentuknya

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:17 WIB
header img
Gerakan mendongen didepan siswa mulai mendapat perhatian dari pemerintah kota (Pemkot) Surabaya, salah satu guru mendapat apresiasi karena konsisten mendongeng. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya memberikan apresiasi hadiah dan sertifikat sebagai peserta kelas menulis dan mendongeng Gendis Sewu (Gerakan Pendongeng dan Penulis Seribu) kepada siswa SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengelolaan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Surabaya, Dani Arijanti kepada 24 siswa Sekolah Prestasi, SD Muhammadiyah 11 Surabaya atau yang lebih dikenal SD MuhlaS di Aula AR Fachrudin lantai 4, Senin (10/10/2022).

"Kegiatan tersebut merupakan penyerahan bibit penulis dan pendongeng dari SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya dimana pada hari ini kita mendapatkan 24 bibit penulis dan pendongeng,"  terang Dani Arijanti.

Lanjut Dani Arijanti, mudah-mudahan SD MuhlaS dimasa mendatang bisa mencari bibit-bibit penulis dan pendongen yang dapat mengantarkan anak-anak untuk berkarya dan berprestasi dalam hal pelatihan mendongeng maupun menulis yang diadakan kerja sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya.

"Tentunya bukan hanya pelatihnya saja, namun bagaimana nantinya SD Muhammadiyah 11 Surabaya bisa mengantarkan siswa-siswinya untuk berprestasi di kancah Kota Surabaya, Provinsi, maupun Nasional," tambah Dani Arijanti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut