get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Keren, Gerakan Dongeng dapat Perhatian Pemkot Surabaya, Ini Bentuknya

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:17 WIB
header img
Gerakan mendongen didepan siswa mulai mendapat perhatian dari pemerintah kota (Pemkot) Surabaya, salah satu guru mendapat apresiasi karena konsisten mendongeng. Foto iNewsSurabaya/ist

Dani Arijanti berharap, bagaimana kita bisa mengantarkan anak-anak untuk menjadi seorang penulis dan pendongeng besar yang dapat menjunjung derajat, harkat, dan martabat keluarga maupun sekolahnya.

Ditempat yang sama, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd. menjelaskan, kegiatan Gendis Sewu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Surabaya adalah program yang sangat mendukung kemajuan literasi sekolah.

"Tujuan kegiatan tersebut adalah memotivasi dan mengajarkan siswa untuk senang membaca, berani menulis dan bercerita hingga menghasilkan karya nyata berupa buku," papar Mursiah 

Masih dengan Mursiah, pihak sekolah mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memberikan bingkisan dan buku karya mereka, sedangkan dari perpustakaan kota Surabaya berupa sertifikat.

"Mudah-mudahan kedepannya program literasi yang dilaksanakan tiap pagi maupun kunjungan ke perpustakaan semakin meningkat grafik dan kualitasnya, serta hasil karya literasi bisa dibukukan di akhir tahun pelajaran secara serentak mulai kelas 1 sampai kelas 6," harap Mursiah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut