get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Ajak Perusahaan Skala Menengah Lindungi Pekerja Rentan

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 08:21 WIB
header img
Sosialisasi program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran) yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Foto/Ali

SURABAYA, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak terus berupaya  memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, terutama pada pekerja rentan. Hal tersebut ditandai dengan mengundang perusahaan skala menengah untuk melakukan sosialisasi program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran) yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan di Aria Hotel, Surabaya, kamis (13/10/2022).

Kepala Cabang Surabaya Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti mengatakan, dalam kegiatan tersebut poinnya adalah menyampaikan ke perusahaan terkait penyaluran dana CSR. Dimana CSR perusahaan untuk iuran perlindungan kepada tenaga kerja rentan yang ada di sekitar perusahaan guna mendukung program pemerintah sesuai Inpres no 4 tahun 2022 tentang Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.

"Saya menilai sosialisasi ini sangat pas dilakukan dengan bertatap muka langsung dengan para perusahaan. Hal itu untuk menjelaskan lebih detail apa itu GN Lingkaran yang dicanangkan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis dilakukan penyerahan partisipasi untuk perlindungan GN LIngkaran pekerja Rentan sebanyak 3000 Tenaga Kerja (TK) oleh PELINDO HUSADA CITRA, PT Perkebunan Nusantara XII sebanyak 100 TK dan Nusantara Sebelas Media sebanyak 100 TK.

Theresia menjelaskan, pekerja rentan adalah mereka yang memiliki risiko tinggi dalam bekerja dan upah mereka sangat minim sebab hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum. Sehingga membutuhkan uluran tangan dari para donatur.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut