get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Jadi Barometer Nasional, Jatim Justru Kekurangan Juri Binaraga

Minggu, 16 Oktober 2022 | 09:52 WIB
header img
Jawa Timur kekurangan juri binaraga, padahal Jatim tercatat sebagai daerah yang menjadi tolak ukur binaraga terbaik secara nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

Ketua Umum Persatuan  Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jawa Timur Raja Siahaan menambahkan, 27 orang yang mengikuti penataran dan pelatihan wasit itu nantinya akan lolos menjadi juri atau wasit yang berlisensi Nasional B.  

"Karena ini nasional B nanti semua pesertanya akan lolos dan peningkatannya akan ke lisensi nasional A, kalau di A mereka ikut ujian perwasitan kalau  memang tidak lolos ya tidak lolos" jelas Raja Sihaan 

Pesertanya ada 27 Kabupaten kota di Jawa Timur termasuk luar Jawa, karena setiap daerah ada yang tidak mengirimkan pesertanya karena belum semua di Jatim Cabang olahraga binaraga fitnes ini  terbentuk. 

Ia menyampaikan bahwa penataran ini dilaksanakan untuk membentuk SDM di Propinsi Jatim agar bisa menjadi Juri dalam PON tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara mendatang.

"Hanya Juri berlisensi Nasional yang boleh bertugas di PON, karena itu kita persiapkan SDM juri berlisensi B terlebih dahulu, minimal 30 persen lah nanti yang bisa mendapatkan lisensi Nasional A" jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut