get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Messi, Argentina Sulit Bongkar Pertahanan Timnas Indonesia

Era Messi dan Ronaldo Usai, Karim Benzema Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia, Ini Prestasinya

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:41 WIB
header img
Penyerang Karim Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik. Ini membuktikan era Messi dan Ronaldo yang selama ini memegang ballon dor telah selesai. Foto iNewsSurabaya/ist

PRANCIS, iNews.id- Pengumuman penghargaan Ballon d'Or 2022 telah usai dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa dinihari (18/10/2022). Karim Benzema (Real Madrid) resmi di dapuk menjadi pemain terbaik dunia 2021/2022 usai mengungguli Kevin De Bruyne (Manchester City) serta Sadio Mane (Liverpool/Bayern Munchen).

Ballon D'or merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh France Football tiap tahunnya untuk insan sepak bola dunia baik pria maupun wanita. Bukan hanya penghargaan pemain terbaik dunia pria dan wanita, namun Ballon D'or juga mengumumkan penghargaan pemain muda terbaik dan club terbaik.

Di kategori Pria pemain terbaik dunia di sabet pemain asal Real Madrid, Karim Benzema yang tampil impresif sepanjang musim 2021/2022. Pemain asal Prancis tersebut membawa Los Blancos menjuarai Laliga Spanyol dan Liga Champions 2021/2022. 

Terpilihnya Karim Benzema menjadi pemain terbaik dunia menunjukkan era Messi dan Ronaldo telah usai, di mana kedua pemain tersebut mengerajai Ballon D'or selama 10 tahun terakhir. Messi dan Ronaldo bahkan terbuang dari 10 besar nominasi pemain terbaik dunia 2021/2022. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut