get app
inews
Aa Read Next : LPS Siap Bayar Klaim Penjaminan Simpanan dan Likuidasi Bank BPRS Saka Dana Mulia, Ini Ketentuannya

LPS Bakal Pamer Cara Stabilkan Keuangan Negara dalam KTT G20, Keren! Ada Dua Acara

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:30 WIB
header img
LPS benar-benar serius menjadikan momentum KTT G20 di Bali untuk menunjukan cara kerja dan fungsinya sebagai lembaga penjamin pinjaman. Nasabah akan terlindungi. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Penjamin Pinjaman (LPS) benar-benar memanfaatkan Forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Mereka akan memanfaatkan event internasional ini untuk menunjukan kinerja sebagai penjamin pinjaman negara.

LPS juga akan membeberkan peran dan fungsinya yang strategis dalam menjaga stabilitas keuangan dan perbankan Indonesia. LPS akan menyelenggarakan dua _side events_ (kegiatan sampingan),  yang pertama adalah rangkaian Seminar Internasional LPS yang akan dilaksanakan pada 7-9 November 2022. Kedua, yaitu Bloomberg CEO Forum pada 11 November 2022. Kedua kegiatan sampingan tersebut akan dilangsungkan di Bali.

“Dalam gelaran G20 mendatang, kami akan mengadakan seminar internasional dengan menghadirkan para _deposit insurance_ dari negara-negara di dunia yang tergabung di IADI atau International Association of Deposit Insurers,” ujar Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih, di Jakarta.

Nantinya, LPS mengajak negara-negara yang tergabung di IADI memberikan kontribusinya dan menjadi bagian dalam pelaksanaan _green economy_ ke depan, dan pada forum tersebut LPS akan _concern_ untuk membahas mengenai _green economy_, mengingat isu lingkungan juga akan berpengaruh besar terhadap masalah perbankan yang tidak hanya di sektor riil atau sektor keuangan lain, tetapi isu _green economy_ juga akan menjadi bagian diskusi yang akan diangkat ke level internasional. Hal ini tentunya juga sejalan dengan agenda G20 dalam rangka harmonisasi sektor ekonomi dan lingkungan.

“Kami melihat ini adalah momen yang sangat tepat dan juga penting bagi bangsa kita, karena kita akan berkontribusi langsung sekaligus menunjukkan Indonesia juga sangat _concern_ dengan _green economy_, dalam forum tersebut kami juga akan menghadirkan mantan PM Selandia Baru Helen Clarke, dimana beliau juga aktif sebagai aktivis lingkungan pasca menjadi PM.” imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut