get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Jempolan Luis Milla Belum Mampu Beri Kemenangan Persib, Ini Alasan yang Diutarakan

Brace Adam Alis Tenggelamkan Persipura Jayapura

Jum'at, 03 Desember 2021 | 10:09 WIB
header img
Adam Alis menjadi mimpi buruk bagi Persipura, Betapa tidak Brace nya di menit 40 dan 76 membuat Bhayangkara FC  menang 2-0 atas  Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI liga 1 Pekan ke -15.(Foto : MNC Media)

SURABAYA, iNews.id - Adam Alis menjadi mimpi buruk bagi Persipura, Betapa tidak Brace nya di menit 40 dan 76 membuat Bhayangkara FC  menang 2-0 atas  Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI liga 1 Pekan ke -15.

Dengan kemenangan ini Bhayangkara FC mengamankan puncak klasemen sementara dengan BRI liga 1 dengan 33 poin, Unggul 4 poin dari Peringkat dua Arema FC yang baru bertanding Minggu (5-12-2021).

Sedangkan, Bagi Persipura Jayapura semakin menenggelamkan mereka di dasar klasemen sementara di peringkat 17 dengan 9 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama Bhayangkara FC langsung tancap gas megempur pertahanan Persipura Jayapura. Anderson salles membuka peluang bagi Bhayangkara FC melalui spesialis nya tendangan bebas, Namun, Fitrul Dwi masih bisa menepisnya.

Persipura Jayapura yang mengandalkan serangan balik nyaris mencetak gol, berawal dari serangan balik cepat Fery Pahabol melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Bhayangkara FC dan di akhir dengan mengumpan ke Yevhen, Namun Sayang Yevhen tidak bisa memanfaatkan umpan  tersebut.

Fitrul Dwi di harus kerja keras menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain-pemain Bhayangkara FC.

Gol Bhayangkara FC akhirnya hadir pada menit ke 40 melalui Adam Alis. Menerima umpan panjang dari Sani Risky, Adam Alis berhasil masuk kedalam kotak penalti Persipura di akhiri tendangan ke tiang jauh yang tidak dapat di selamatkan Fitrul Dwi. Skorpun berubah 1-0 untuk Bhayangkara FC dan bertahan sampai pertandingan babak pertama usai.

Babak kedua keadaan masih tidak berubah Bhayangkara FC masih mendominasi permainan. Sedangkan, Persipura mengandalkan serangan balik cepat.

Terus menerus mengempur pertahanan Persipura Jayapura, Namun Bhayangkara FC baru bisa menambah keunggulan di menit 76 melalui Brace Adam Alis.

Memanfaatkan tendangan bebas yang membentur pagar betis Persipura, bola jatuh di kaki Adam Alis yang berada di dalam kotak penalti, Adam Alis lalu melakukan gocekan dan di akhiri tendangan kaki kanannya yang meluncur mulus ke gawang Fitrul Dwi untuk kedua kalinya. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0 berusaha Bangkit dan mulai berani keluar dari tekanan Bhayangkara FC. Namun sayang sampai akhir pertandingan skor 2-0  masih bertahan untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Susunan pemain :

Persipura : Fitrul Dwi Rustapa, M. Tahir, Israel Wamiau, David Rumakiek; Brian Fatari, Hedipo Gustavo, Fridolin Yoku, Elisa Basna, Nelson Alom, Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhasvili

Bhayangkara FC : Awan Setho, Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Sani Rizki, T.M, Ichsan, Wahyu Subo Seto, Hargianto, Andik Vermansyah, Adam Alis, Dendy Sulistyawan

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut