get app
inews
Aa Read Next : Pelanggar Prokes di Banyuwangi Kena Hukuman Hormat hingga Push Up

Drama Covid-19, Laga Madura United vs Persipura Ditunda

Senin, 21 Februari 2022 | 22:54 WIB
header img
Laga tunda antara Madura United vs Persipura Jayapura batal digelar di karenakan tim Persipura Jayapura tidak hadir di lapangan

SURABAYA, iNews.id - Laga tunda antara Madura United vs Persipura Jayapura batal digelar di karenakan tim Persipura Jayapura tidak hadir di lapangan pertandingan. Sedangkan Tim Madura United serta perangkat pertandingan sudah siap untuk melaksanakan pertandingan.

PT LIB akhirnya memberikan penjelasan atas tidak hadirnya tim Mutiara Hitam dalam laga melawan Madura United. Tim Persipura sempat mengirim surat ke PT LIB yang menyatakan bahwa banyak pemain Persipura yang terpapar virus Covid-19. Dalam keterangan tim Persipura menjelaskan terdapat 6 pemain dan 3 official yang positif Covid-19 hasil tes PCR pada tanggal 20-2-2022.

PT LIB pun melakukan tes PCR ulang pada hari Senin, 21-2-2022 dan hasilnya 21 pemain dan 7 Official hasilnya negatif. PT LIB menjelaskan bahwa Pertandingan juga tetap bisa dilaksanakan karena sesuai aturan pasa 52 ayat 7 regulasi BRI Liga 1 2021-2022. 

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menilai kasus ini mirip saat laga Tira Persikabo vs Bali United. "Tidak ada kejadian luar biasa terkait Covid-19. Ini kasusnya seperti pertandingan Persikabo 1973 versus Bali United, beberapa pekan yang lalu," kata Sudjarno Direktur Operasional PT LIB.

"Dari kami pun juga sudah siap semuanya. LOC, wasit, keamanan, sudah berada di stadion. Tim Madura United juga sudah datang di stadion,” tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut