get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kelola BUMD, Tokoh Muda Nahdliyin ini Diganjar PWI Jatim Award 2024

Inilah 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2022

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 21:28 WIB
header img
Forkom Jurnalis Nahdliyin mengumumkan 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022, bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda. Foto/FJN for iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNews.id - Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) kembali memberikan apresiasi kepada Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Nahdliyin Jawa Timur 2022. Tahun ini, ada 12 pemuda-pemudi Nahdliyin yang mendapatkan penghargaan.

Ketua Panpel Apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022, Purnawa Kromojoyo menjelaskan, apresiasi ini rutin diberikan setiap Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dan masih dalam rangkaian Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022.

"Apresiasi ini rutin diberikan bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Ini adalah tahun ketiga pelaksanaan," terangnya, Jumat (28/10/2022).

Mantan Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ini mengatakan, apresiasi ini diberikan kepada tokoh pemuda yang berlatar belakang nahdliyin. 

Mereka dinilai bisa memberi apresiasi kepada generasi muda Jawa Timur, mau pun secara nasional melalui aktifitas dan karyanya. Dengan begitu manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Purnawa menambahkan, penetapan 12 tokoh ini melalui riset di internal FJN dan diskusi panjang. Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti rekam jejak dan integritas.

"Penetapan 12 tokoh ini melalui proses panjang dan melalui diskusi di internal FJN. Untuk kriteria utamanya adalah berafiliasi dengan NU atau Nahdliyin, dan memiliki kontribusi dalam menggerakkan dan memberdayakan pemuda di Jawa Timur," ujar Purnawa.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut