get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

38 Komunitas Perguruan Bela Diri Ikrar Jaga Surabaya di Hari Sumpah Pemuda

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 22:05 WIB
header img
Perguruan Bela Diri se Surabaya melakukan ikrar untuk membela dan membuat keamanan di Kota Pahlawan. Mereka bertekat untuk bersatu dan menjaga kondunsif. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Hari Sumpah Pemuda di Surabaya diperingati dengan cara berbeda. Sebanyak 38 Komunitas Perguruan Bela Diri se - Kota Surabaya melakukan ikrar untuk menciptakan Kota Pahlawan yang aman serta kondusif. 

Ikrar ini diungkapkan dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022, Pemkot Surabaya bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan 12 Ketua Cabang Olahraga Bela Diri, serta 30 Ketua Perguruan Silat se - Kota Pahlawan membacakan Deklarasi Surabaya Damai di Halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (28/10/2022). 

Deklarasi Surabaya Damai yang dibacakan tersebut, berbunyi “Kami Keluarga Besar Olahraga Bela Diri Kota Surabaya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota Surabaya dengan ini bertekad setia kepada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” bunyi bait pertama.

Selanjutnya bait kedua berbunyi, “Menjunjung tinggi persaudaraan dan persahabatan untuk mewujudkan kerukunan, keamanan dan kedamaian Kota Surabaya. Selanjutnya, “Membentuk pribadi unggul sehat jasmani dan rohani, serta berbudi pekerti luhur,” pada bait ketiga dan “Mendukung upaya pembangunan untuk melestarikan kearifan budaya bangsa,” bunyi bait keempat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut