get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Bikin Merinding, Tari Kolosal Gandrung Sewu Kabupaten Banyuwangi Memukau Warga dan Wisatawan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:25 WIB
header img
Tari Gandrung Sewu menghipnotis warga Banyuwangi dan wisatawan yang datang. Mereka terpulai dengan gerakan tarian ini yang dimainkan para pelajar. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNews.id - Festival tahunan Gandrung Sewu yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menyita perhatian warga. Tarian kolosal ini dipertontonkan di Pantai Boom Banyuwangi, Sabtu (29/10/22). 

Penari Gandrung ini melibatkan unsur pelajar, sebanyak 1.284 penari dan bisa menghipnotis jutaan bola mata yang memadati Pantai Boom Banyuwangi tersebut. 

Wisatawan asal Negara Jerman bernama Aeric mengaku pihaknya sengaja menetap lebih lama di Banyuwangi, karena ingin melihat langsung Festival Gandrung Sewu yang tersohor itu. 

Hal senada juga disampaikan oleh wisatawan asal Negara Skotlandia bernama Juliean, saya hanya satu yang bisa katakan, Marveklous (Luar biasa) Banyuwangi, Infonesia ini," ucapnya. 

Festival Gandrung Sewu tahun ini sangat meriyah, karena dalam Festival tersebut dihadiri orang tokoh penting ditanah air ini. Sederetan tamu undangan yang terlihat hadir diantaranya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut