get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Bikin Merinding, Tari Kolosal Gandrung Sewu Kabupaten Banyuwangi Memukau Warga dan Wisatawan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:25 WIB
header img
Tari Gandrung Sewu menghipnotis warga Banyuwangi dan wisatawan yang datang. Mereka terpulai dengan gerakan tarian ini yang dimainkan para pelajar. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain itu, dari Kementerian Pariwisata diwakilkan Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, R Kurleni Ukur dan Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kosmas Harefa. 

Plt Kepala BKN Indonesia, Bima Haria Wibisana dan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Eko Prasetyanto serta Kepala Arsip Nasional-RI, Imam Gunarto.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani yang didampingi Wabup Sugira dan Jajaran Forkopimda Banyuwangi, aat jumpers mengatakan event tahunan ini dengan tema Festifal Gandrung Sewu. 

"Meski budaya barat serta K-Pop Korea masuk ke Negara kita, tetapi seni budaya asli Daerah Banyuwangi luar biasa,"ujar Ipuk. 

Bupati Banyuwangi ini Ipuk merasa bangga, karena adik - adik pelajar sangat antusias sekali terlibat dalam acara Festival Gandrung Sewu. Penari Gandrung Sewu yang terdaftar dan mengikuti seleksi menjadi penari Gandrung Sewu sebanyak 3000 anak.

"Dari jumlah tersebut akhirnya yang lolos dan terpilih menjadi peserta Festival Gandrung Sewu tersebut sebanyak 1.234 anak pelajar penari Gandrung Sewu," jelas Ipuk.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut