Logo Network
Network

Pamerkan Enterpreneurship Project, Universitas Ciputra Adakan Demo Day WMK 2022

Trisna Eka Adhitya
.
Rabu, 09 November 2022 | 13:29 WIB
Pamerkan Enterpreneurship Project, Universitas Ciputra Adakan Demo Day WMK 2022
Universitas Ciputra (UC) mendapat kepercayaan oleh Kemendikbud bersama 17 perguruan tinggi lain se Indonesia untuk melaksanakan program hibah Wirausaha Merdeka bagi mahasiswa. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNews.id - Universitas Ciputra (UC) mendapat kepercayaan oleh Kemendikbud bersama 17 perguruan tinggi lain se-Indonesia untuk melaksanakan program hibah Wirausaha Merdeka bagi mahasiswa dari 61 perguruan tinggi se-Indonesia. UC menjadi salah satu dari empat perguruan tinggi di Jawa Timur yang mendapatkan hibah tersebut. 

Program Wirausaha Merdeka (WMK) UC mulai bergulir sejak 5 September 2022 dan akan berakhir 12 Desember 2022, dengan konsep program berbasis real entrepreneurship project. Jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan WMK UC adalah 610 mahasiswa, dengan beragam latar belakan perguruan tinggi asal, domisili, disiplin ilmu, dan kebudayaan. 

Pada bulan pertama program, mahasiswa melakukan proses eksplorasi peluang. Dilanjutkan dengan pengembangan model bisnis dan prototype untuk bulan ke-2. 

Pada bulan ke-3 dilakukan validasi untuk mendapatkan feedback dari publik terhadap prototpe dan model bisnis yang sudah disusun. Demo Day WMK UC dilakukan pada tanggal 9-10 November 2022, melibatkan 42 tim bisnis dari 610 mahasiswa.

Entrepreneurship Course Section Head UC, Maureen Nuradhi S.T., M.M. mengungkapkan, dalam Demo Day WMK UC ini, menjadi ajang untuk para enterpreneur mahasiswa ini untuk terus mengasah inovasi hingga melakukan evaluasi.

"Demo Day adalah moment terjadinya testing dan refining dalam suatu siklus design thinking, di mana entrepreneur membiasakan dirinya dalam pola berpikir innovative, untuk berani mencoba, berani mendengar masukan customer, mengakui kekurangan dan selalu berusaha memperbaiki," jelas Maureen yang dalam program ini berperan sebagai desainer kurikulum dan trainer of facilitator

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.