get app
inews
Aa Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

KPU Kota Surabaya Mulai Gerilya ke Kampung-kampung

Senin, 14 November 2022 | 21:18 WIB
header img
Subairi menyampaikan tahapan Pemilu 2024 saat sosialisasi kepada kader DP3 di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo Surabaya, Senin (15/11/2022) malam. Foto/Dok KPU Surabaya

SURABAYA, iNews.id - KPU Kota Surabaya mulai gerilya ke kampung-kampung di kota Surabaya. Hal itu dilakukan untuk memanasi mesin politik ditingkat kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Menurut Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi, DP3 memiliki peran penting dalam mensukseskan hajatan Pemilu 2024. Sehingga harus dipersiapkan sedini mungkin.

"Tentunya para kader DP3 bisa menjadi agen, mengajak warga sekitar datang ke TPS, menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024 nanti," katanya usai sosialisasi tahapan Pemilu 2024, terhadap kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo Surabaya, Senin (15/11/2022) malam.

Subairi berharap, kader DP3 nantinya bisa mengajak masyarakat di kelurahan Semolowaru berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu yang akan digelar Rabu, 14 Februari 2024.

Pria yang akrab dipanggil Bairi ini menambahkan, tidak hanya bisa mengajak berpartisipasi aktif. Kader DP3 juga bisa melakukan pendidikan pemilih, agar Pemilu 2024 nanti lebih berkualitas dan tingkat partisipasi meningkat. Utamanya di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo yang dipilih menjadi locus dalam program nasional DP3.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut