SURABAYA, iNews.id - Maskapai Lion Air dan Wings Air masuk dalam daftar layanan terburuk di dunia. Fakta ini diketahui berdasarkan survei yang dilakukan platform layanan perjalanan, Bounce.
Dikutip dari Okezone, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta menanggapi prestasi buruk yang didapatkan kedua maskapai milik Lion Air Group tersebut.
"Tentunya ini menjadi PR buat kita semua. Tapi saya ingin memberi semangat kepada seluruh pihak, kebetulan saya adalah pengguna maskapai tersebut," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Selasa (15/11/2022).
Bounce dalam laporan The 2022 Airline Index menempatkan Lion Air dan Wings Air di peringkat pertama dan kedua maskapai dengan pelayanan terburuk di dunia.
Layanan Lion Air mendapatkan skor 0,72/10. Kedatangan tepat waktunya hanya 42,27%. Tingkat pembatalan Lion Air juga tinggi yakni mencapai 34,43%. Sedangkan Wings Air hanya mendapatkan skor 1.11/10. Tingkat kedatangan tepat waktu Wings Air hanya 49,78%, sedangkan tingkat pembatalan mencapai 20,63%.
Editor : Arif Ardliyanto