get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, PTPN I Regional 5 Gelar Mudik Gratis 2024

KTT G20 Bali, Java Cofee PTPN XII Perkenakan Kopi dan Teh Unggulan

Jum'at, 18 November 2022 | 15:14 WIB
header img
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa beserta tim, mengunjungi booth PTPN XII. Foto/PTPN XII for iNewsSurabaya.id

Dalam kesempatan tersebut, tampak mengunjungi booth PTPN XII antara lain Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa beserta tim, serta pejabat dari Islamic Development Bank, Mr. Ahmed. 

PTPN XII juga menyediakan minuman kopi gratis bagi para pengunjung pameran yang ingin merasakan cita rasa khas kopi specialty milik PTPN XII.

Tak sekadar hadir dalam pameran ini, di tahun yang sama PTPN XII juga mengikuti pameran luar negeri yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan Roemah Indonesia BV di Amsterdam, Belanda pada awal September lalu. 

Dalam kesempatan itu, produk kopi PTPN XII yang tergabung dalam PMO Kopi Nusantara mendapatkan orderan langsung dari para importir di wilayah Belanda dan sekitarnya, dengan langsung dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama pembelian kopi senilai US$ 260.000.

Selanjutnya PTPN XII berharap dapat diundang atau mengikuti berbagai macam pameran - pameran produk nusantara yang digelar baik di dalam maupun luar negeri. 

Hal itu dilakukan agar produk kopi asli Indonesia dapat dikenal lebih luas lagi dan mendunia, khususnya kopi dengan brand Java Coffee dan Rollaas milik PTPN XII. 

“Harapannya, mereka mengenal produk kita, mengetahui mutu produk specialty dan suatu saat mereka bisa membeli, atau paling tidak mereka bisa menceritakan pengalaman mencicipi Java Coffee ke keluarga dan kerabatnya," pungkas Kaka.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut