get app
inews
Aa Read Next : Ajak Artis dan Influencer Nasional, Ganjar Bakar Semangat Anak Muda Wonogiri

Drama Horor dan Dangdut Koplo Terkenal Ketiga di Dunia, Ini Dia Urutannya

Senin, 21 November 2022 | 16:39 WIB
header img
Prestasi membanggakan diukir drama horor dan dangdut koplo tanah air. Hiburan ini masuk sebagai tiga besar Dunia yang terkenal setelah hollywood dan K-Pop. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Industri kreatif dalam negeri bidang perfilman mengukir sejarah membanggakan. Indonesia menempati posisi ketiga dalam daftar industri kreatif maju di tingkat dunia.

Dikutip dari Okezone, urutan pertama ditempati Amerika Serikat dengan pembuatan film-film Hollywood hingga menjadi pusat musik dunia. Urutan kedua adalah Korea Selatan melalui drama korea (drakor) hingga musiknya yang populer, Korean Pop (K-Pop).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia menempati urutan ketiga industri kreatif dunia lantaran memiliki drama horor (drahor) dan D-Plo alias dangdut koplo.

"Kita hanya kalah dari Amerika Serikat yang sudah duluan dengan Hollywood dan country musik serta sebagainya, Korea menyusul di posisi dua dengan K-Pop dan Drakor. Nah, sekarang kita sudah di posisi ketiga besar dunia. kita punya drahor alias drama horor, kita punya D-Plo alias dangdut koplo," ujar Sandi, Senin (21/11/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut