get app
inews
Aa Read Next : Ajak Artis dan Influencer Nasional, Ganjar Bakar Semangat Anak Muda Wonogiri

Drama Horor dan Dangdut Koplo Terkenal Ketiga di Dunia, Ini Dia Urutannya

Senin, 21 November 2022 | 16:39 WIB
header img
Prestasi membanggakan diukir drama horor dan dangdut koplo tanah air. Hiburan ini masuk sebagai tiga besar Dunia yang terkenal setelah hollywood dan K-Pop. Foto Okezone

Sandi juga mengajak semua pihak agar mendukung produk ekonomi kreatif lainnya yakni kuliner, kriya, dan fesyen. Menurutnya, ketiga sub sektor sangat potensial untuk didorong ke kanca global.

"Jadi kita harus dukung produk ekonomi kreatif kita, terutama toga sub sektor ubggulan yaitu kuliner, kriya, dan fesyen," ucapnya.

Dia mencatat keterlibatan produk ekonomi kreatif Indonesia di diperhelatan G20 di Bali sangat terlihat atau ditonjolkan pemerintah.

Selain itu. ada 20 UMKN asli Indonesia dengan kekayaan intelektualnya memasok souvenir resmi KTT G20 yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Saat galau dinner, kuliner Indonesia yang bisa kita banggakan. Saat mereka (pimpinan negara G20) masuk (area gala dinner) semua menggunakan kain Endek hasil dari Pak I Wayan Koster dan Ibu, bagaimana pemimpin dunia dengan gantengnya menggunakan kain endek warna merah, ini menunjukan kita tidak hanya memiliki produk ekonomi kreatif, tapi juga berkelas dunia," kata Sandi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut