get app
inews
Aa Read Next : Genjot Kinerja, Menhan Resmikan Titik Sumber Air di Jawa Barat dan Banten

Misteri Batu Raksasa di Cianjur, Pernah Dihantam Gempa 7,4, Kini Tetap Berdiri Kokoh

Rabu, 23 November 2022 | 07:09 WIB
header img
Batu raksasa di Cianjur menjadi perbincangan karena masih utuh meski telah dihantam gempa berkali-kali. Batu ini dikabarkan menjadi pelindung warga. Foto Okezone

CIANJUR, iNews.id – Kisah unik terjadi di Cianjur, sebuah batu Raksasa berdiri tegak meski dihantam gempa berkali-kali. Batu ini masih berdiri kokoh dan memiliki cerita bagi warga di sana, bahkan saat ini viral di media sosial. 

Dikutip dari Okezone Batu raksasa ini berada di Kampung Cibatu Iuh, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Beberapa waktu lalu viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet karena ukurannya yang sangat besar. Batu itu dikenal sebagai Batu Iuh dan sudah ada sejak dulu.

Diketahui, Cianjur diguncang gempa M5,6. Ratusan warga meninggal dunia. Sementara belasan ribu warga mengungsi akibat rumah mereka luluh lantak diguncang gempa.

Dari dulu, Batu Iuh dipakai warga untuk berteduh atau beristirahat yang akan atau setelah berjualan. Bahkan, nama kampungnya dinamakan Kampung Cibatu karena batu itu sering digunakan untuk berteduh.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut