get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Kantor Kecamatan Krembangan dan Sentra Wisata Kuliner, Wali Kota Nikmati Masakan Pedagang

Sentra Wisata Kuliner Kapas Krampung Surabaya Tawarkan Aneka Makanan dan Minuman, Harganya Murah Lho

Jum'at, 25 November 2022 | 15:15 WIB
header img
Pembeli menunggu pesanan di Sentra Wisata Kuliner Kapas Krampung Surabaya. Foto: MG/Helena Java Shyanti

SURABAYA, iNews.id - Kota Surabaya bukan saja dikenal dengan nama kota pahlawan. Kota terbesar kedua setelah Jakarta ini juga terkenal dengan kekayaan kulinernya. Bahkan penulis senior Dukut Imam Widodo sempat membuat buku khusus tentang kuliner Surabaya berjudul 'Suroboyo Kutho Badhogan'.

Sebagai kota kuliner, pemerintah kota Surabaya ternyata juga memberikan dukungan bagi pelaku usaha, terutama bagi pelaku UMKM. Yakni dengan menyediakan sentra-sentar kuliner. Selain memudahkan calon pembeli, keberadaan sentra kuliner juga menjadikan kota Surabaya bersih. Karena para PKL tidak menjajakan dagangannya di sembarang tempat.

Salah satu sentra kuliner yang cukup representatif bisa kita jumpai dikawasan Kapas Krampung, yaitu Sentra Wisata Kuliner Kapas Krampung Surabaya, tepatnya di Jl. Karang Asem No 58-60. 

Wisata Kuliner Kapas Krampung ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Disana ada bakso, nasi goreng, kikil sapi, nasi pecel, nasi campur, mie goreng, capcay, fuyughai, koloke, teh, jus buah dan masih banyak lainnya.

Soal harga, pastinya ramah dikantong. Nasi goreng Jawa Cak Mas misalnya. Dengan rasa restoran bintang lima, nasi goreng Jawa ini hanya dijual dengan harga Rp 15.000. Sedangkan teh hanya Rp 3.000.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut