get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Foto-Foto Maninir Sergap Musuh di Persembunyian

Sabtu, 26 November 2022 | 16:54 WIB
header img
Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir melumpuhkan musuh dini hari. Foto-foto/Kopadamar Moch Ainul Yakin

MALANG, iNews.id - Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir melaksanakan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) yang dijadikan tempat persembunyian musuh, di wilayah Sidodadi, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022) dini hari.

Penyergapan ini merupakan kenario Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Darat dan laut, Uji Nilai Satuan (UNS) II dan sekaligus Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) Pasmar 2 tahun 2022.

Dalam latihan tersebut, prajurit Brigif 2 Marinir yang telah  melaksanakan patroli penyelidikan berhasil menemukan rumah yang dijadikan persembunyian musuh yang berhasil meloloskan diri pada saat daerah kekuasaannya direbut oleh prajurit Brigif 2 Marinir.

Setelah dipastikan rumah tersebut sebagai tempat persembunyian, dengan cepat dan senyap prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan pengepungan dan penggeledahan rumah (Pungdahmah) dan berhasil menangkap serta mengamankan dokumen penting tentang musuh. 

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, Pungdahmah merupakan serangan malam yang dilaksanakan oleh prajurit infanteri secara senyap, cepat dan rahasia untuk menyelesaikan sasaran, dilaksanakan pada malam hari demi kerahasian serangan terhadap musuh.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut