get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Marah! Erupsi Kedua dalam Sehari Warga Diminta Waspada, Aktivitas Dibatasi

Rajawali Laut Turun Tangan Atasi Dampak Amukan Semeru

Jum'at, 10 Desember 2021 | 18:29 WIB
header img
Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, ketika memberangkatkan bantuan TNI Angkatan Laut Peduli Semeru, di Balai Prajurit (Bapra) RM Moedjono Poerbonegoro, Puspenerbal Juanda Sedati Sidoarjo. Jum’at (10/12/2021). (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SIDOARJO, iNews.id - Rajawali Laut kembali mengepakkan sayapnya untuk mengatasi dampak amukan Gunung Semeru.

Para pengawak pesawat-pesawat TNI Angkatan Laut itu bergotong-royong menggalang donasi guna meringankan beban para korban bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi di sebagian wilayah Lumajang Jawa Timur.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, menuturkan bahwa penggalangan donasi tersebut merupakan program TNI Angkatan Laut Peduli yang disalurkan untuk korban  guguran awan panas Gunung Semeru.

"Alhamdulillah pada hari ini kita mengirim bantuan kedua, karena dua hari lalu kita sudah mengirim bantuan pertama," katanya saat melepas pengiriman bantuan di halaman Balai Prajurit (Bapra) RM Moedjono Poerbonegoro, Puspenerbal Juanda Sedati Sidoarjo. Jum’at (10/12/2021).

Bantuan kedua berupa kebutuhan hidup sehari-hari berupa beras, mie instan, air mineral kemasan, pakaian layak pakai, makanan bayi, selimut, alat mandi, perlengkapan ibadah, obat-obatan, masker, dan lain sebagainya itu dikirim dengan menggunakan 2 Truk TNI AL milik Puspenerbal. 

Orang nomor 1 di jajaran Puspenerbal ini menyampaikan, bahwa bantuan yang dikirimkan merupakan bentuk simpati dan solidaritas Puspenerbal dan jajarannya. Diantaranya dari PT. Angkasa Pura II, Otoritas Bandara, Air Nav, serta para prajurit dan PNS Puspenerbal.

“Pengiriman bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan. Dimana di dalamnya merupakan salah satu untuk memupuk persaudaraan dan menjadi bagian dalam membantu ikut  menyelesaikan permasalahan para korban bencana yang terdampak erupsi, terang Laksda Edwin.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut