get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Desain Infrastruktur Jalan Wisata Kampung Kelengkeng Simoketawang Usai, Ini Hal Menariknya

Jum'at, 02 Desember 2022 | 14:29 WIB
header img
Dosen Univesitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Dr. Ir. Ibrahim Tohar, M.T.  dari Program Studi Arsitektur dibantu 5 mahasiswa MBKM menyelesaikan desain jalan untuk wisata kelengkeng. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – Konsep perencanaan jalan wisata kampung kelengkeng telah selesai. Desain dibuat dosen Univesitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Dr. Ir. Ibrahim Tohar, M.T.  dari Program Studi Arsitektur dibantu 5 mahasiswa MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Mereka adalah Renyta Gustinasari, Arya Dhani Darmawan, Putri Riska Sugiarti, Hilda Fachriza Putri, dan Dinar Binta Usfuro. Tim ini telah melakukan pendampingan perencanaan pengembangan Jalan desa wisata Kampung Kelengkeng. Bersama dengan aparat desa merembuk tentang konsep perencanaan jalan yang meiliki karakter yang khas bertema Kelengkeng.

“Kegiatan Perencanaan Desain Infrastruktur Jalan dan Sungai sudah selesai. Semua akan terlihat indah,” kata Dr. Ir. Ibrahim Tohar, M.T.  dari Program Studi Arsitektur Untag Surabaya.

Ibrahim mengatakan, program ini bakal memiliki out put yang baik, karena dilakukan secara terstruktur dengan 31 kegiatan Program Matching Fund. Apalagi, kegiatan ini di pandu oleh dosen muda Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T. sebagai Ketua Pengusul dengan koordinator Tigor Wilfritz Soaduon Panjaitan, S.T., M.T., PhD.

Program ini dilaksanakan karena Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten di Propinsi Jawa Timur yang cukup pesat  perkembangannya. Hal tersebut disebabkan berbagai potensi di wilayahnya seperti industri pertanian dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut