get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Gubernur Lakukan Rotasi Guru hingga Kepala Sekolah di Jawa Timur, Ini Sebabnya

Selasa, 06 Desember 2022 | 12:13 WIB
header img
Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Surabaya Sidoarjo Lutfi Isa Ansory (Kiri) Serah Terima Jabatan Kepala SMAN 3 Surabaya lama Ke Sunawan Hadi Santoso, S.Pd, M.Pd Kepala SMAN 3 Surabaya Yang Baru (Kanan). Foto iNewsSurbaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Banyak guru pensiun membuat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan rotasi. Ada 24 guru yang dipastikan terkena rotasi, mereka ditugaskan ke sekolah- sekolah yang kekurangan guru. 

Rotasi ini sudah sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor  821.2/8900/204/2022821.2/2153/212/2016 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

Tercatat, sebanyak 24 orang diitempatkan dilingkungan Cabdindik Jatim wilayah Surabaya Sidoarjo. Diantara puluhan kepala sekolah definitif ini 14 lainnya merupakan calon kepala sekolah yang baru dilantik gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat lalu. Sementara 10 lainnya merupakan kepala sekolah yang dimutasi. 

Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Surabaya Sidoarjo, Lutfi Isa Ansory menuturkan, serah terima kepala sekolah definitif ini untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong dan sebelumnya dijabat pelaksana tugas (Plt). Kekosongan jabatan ini disebabkan karena purna tugas dan rotasi. 

"Desember ini di Surabaya ada 3 orang yang akan pensiun dan sudah kami siapkan untuk diisi kepala sekolah definitif," ujarnya usai serah terima di kantor Cabdindik Jl Jagir Wonokromo. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut