get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gubernur Lakukan Rotasi Guru hingga Kepala Sekolah di Jawa Timur, Ini Sebabnya

Selasa, 06 Desember 2022 | 12:13 WIB
header img
Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Surabaya Sidoarjo Lutfi Isa Ansory (Kiri) Serah Terima Jabatan Kepala SMAN 3 Surabaya lama Ke Sunawan Hadi Santoso, S.Pd, M.Pd Kepala SMAN 3 Surabaya Yang Baru (Kanan). Foto iNewsSurbaya.id

Lutfi merinci, sebelumnya ada 11 sekolah yang dijabat oleh pelaksana tugas di Surabaya. Seperti SMAN 3 Surabaya, SMAN 7 Surabaya, SMAN 21 Surabaya, SMAN 10 Surabaya, SMAN 12 Surabaya, SMAN 16 Surabaya, SMAN 14 Surabaya. Kemudian SMKN 1 Surabaya, SMKN 2 Surabaya, SMKN 8 Surabaya dan  SMKN 13 Surabaya. Sementara di Sidoarjo hanya SMAN 1 Waru yang dijabat oleh pelaksana tugas. 

Selain dari kepala sekolah yang sebelumnya menjabat di beberapa daerah seperti Surabaya, Malang, Bangkalan, Lamongan, Gresik. Beberapa diantaranya juga dari calon kepala sekolah yang telah mengikuti proses seleksi yang dilakukan Kemdikbud Ristek. 

Menurut lutfi, penting bagi setiap Kepala Sekolah, baik SMA, SMK, dan SLB, untuk bisa membangun Strong Power Leader. Selain itu, kolaborasi juga menjadi kebutuhan yang sangat penting.

"Strong Partnersip harus menjadi bagian yang sangat penting. Kenapa kemudian para Kepala Sekolah ini harus punya sertifikat. Ada proses dimana mereka harus mendapatkan sertifikasi untuk bisa memenuhi kualifikasi sebagai Kepala Sekolah," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut