get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gubernur Lakukan Rotasi Guru hingga Kepala Sekolah di Jawa Timur, Ini Sebabnya

Selasa, 06 Desember 2022 | 12:13 WIB
header img
Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Surabaya Sidoarjo Lutfi Isa Ansory (Kiri) Serah Terima Jabatan Kepala SMAN 3 Surabaya lama Ke Sunawan Hadi Santoso, S.Pd, M.Pd Kepala SMAN 3 Surabaya Yang Baru (Kanan). Foto iNewsSurbaya.id

Sunawan juga menegaskan pihaknya akan melanjutkan program yang sudah berbasis kearifan lokal. Bagaimana membuat program sekolah unggulan atau rujukan di Indonesia atau di Jatim. Tentunya kolaborasi dan partisipasi semua pihak. Karena pesan bu Gubernur saat pelantikan bagaimana menjadi leader yang kuat dan mampu berkolaborasi dengan semua pihak. 

Hal lain diungkapkan Sukirin Sukron, Kepala SMAN 1 Driyorejo Gresik yang dimutasi di SMAN 5 Surabaya. 

Menurut pria kelahiran, Blitar 23 Juni 1970 ini Penempatan baru tentu menjadi tantangan bagi Sukirin. Pasalnya SMAN 5 Surabaya  selama ini dibranding menjadi sekolah yang unggul dibidang akademik siswa.  

"10 tahun saya berada di SMAN 5 Surabaya menjadi guru disana dan mengenal budaya SMAN 5 Surabaya ini modal dasar untuk memimpin SMAN 5 Surabaya dengan karakter siswa dan budaya sekolah," terangnya. 

Diakui Kirin sapaan akrabnya, penempatan baru ini tidak disangka sebelumnya. Sebab, di Gresik ia cukup menikmati perannya sebagai kepala sekolah. 

"Apa yang ada di SMAN 5 Surabaya akan dikembangkan. Meneruskan program bu Widy (kepala sekolah lama yang juga mentor saya). Dan akan mempertahankan prestasi akademik yang sebelumnya sudah dipertahankan," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut