get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

4 Mahasiswa Fikom UC Ajari Anak Sanggar Merah Merdeka Bahasa Inggris, Ini Alasannya

Rabu, 07 Desember 2022 | 21:55 WIB
header img
Empat mahasiswa Universitas Ciputra turun ke masyarakat selama tiga minggu untuk melakuan pembelajaran Bahas Inggris di Sanggar Merah Merdeka. Foto iNewsSurabaya/ist

Bella panggilan Christabella mengatakan, pihaknya memfokuskan pengembangan pembelajafran Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang berguna dikehidupan terutama di masa yang akan datang.

Untuk itu, lanjutnya, empat  Mahasiswa Fikom UC ini memutuskan untuk mengadakan pembelaran Bahasa Inggris dengan metode yang berbeda. Mereka melakukan pembelajaran selama 3 hari. Di hari pertama, topik pembelajaran yang diangkat adalah materi tentang pengucapan salam dan nama-nama makanan. “Cara pengajarannya dibuat agar anak tidak cepat bosan yaitu dengan interaktif dan bercerita,” ungkap Bella.

 

Di hari kedua, materi yang diberikan adalah materi mengenai nama alat transportasi dan nama-nama hari. Hari kedua ini, mahasiswa Fikom UC mengajak anak-anak untuk menonton dan  bernyanyi bersama nama-nama hari,kemudian dilanjutnya menggambar bersama alat transportasi.

Untuk hari ketiga, Mahasiswa Fikom UC mengadakan lomba dengan sistem kelompok berdasarkan materi yang dipelajari di hari-hari sebelumnya. “Antusias anak-anak dalam lomba ini sangat tinggi, mereka menggunakan sistem bintang dalam pemberian setiap poin individu,” papar dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut