Efek David Da Silva, Persib Bandung Mampu Atasi Terkaman Macan Putih, Ini Skornya

Ambar Supriyanto
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 00:45 WIB
Persib Bandung mampu mengatasi perlawanan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Foto Okezone

SOLO, iNewsSurabaya.id - Persib Bandung tanpa ampun menghajar Persik Kediri saat kedua kesebelasan bertemu dalam lanjutan BRI Liga I 2022/2023 Pekan ke-12. Maung Bandung berhasil menjinakkan Macan Putih julukan Persik Kediri dengan skor tiga gol tanpa balas (3-0).

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu malam (7-12-2022) David Da Silva tampil gacor saat menghadapi Persik Kediri. Mantan bomber Persebaya Surabaya tersebut mencetak sepasang gol di menit ke-12 dan menit ke-19, satu gol lainnya dicetak oleh Febri Haryadi di menit ke-67.

Kemenangan tersebut membuat peringkat Persib Bandung naik ke peringkat ke-8 dengan mengumpulkan 19 poin. Sedangkan Persik Kediri semakin tenggelam di dasar klasemen BRI Liga I 2022/2023 dengan mengumpulkan 4 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kedua kesebelasan bermain agresif dengan tempo tinggi sejak menit awal babak pertama. Duel-duel keras di peragakan kedua kesebelasan untuk mencuri gol cepat di menit-menit awal pertandingan.

Menit ke-12 Maung Bandung berhasil mencetak gol melalui sontekan David Da Silva meneruskan umpan silang Zalnando, sontekan David meluncur mulus ke dalam gawang Persik, yang di kawal Dikri Yusron, skor 1-0 untuk keunggulan Persib atas Persik. Satu menit berselang Persik sejati berhasil mencetak gol melalui Arthur Silva, namun dianulir wasit karena offside.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini