get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Korban Gempa Bawean Minim, Warga Merana Jelang Idul Fitri

Santri Bawean Lakukan Bersih Pantai di Kawasan Labuan, Ini Temuannya

Selasa, 20 Desember 2022 | 09:54 WIB
header img
Santri Pulau Bawean melakukan bersih-bersih di Pantai Labuan Bawean. Mereka menemukan plastik-plastik yang berserakan. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Aksi sosial terus dikembangkan di lingkungan pesantren. Kali ini santri Madrasah Berbasis Pesantren (MBS) dari yayasan kyai Burhan Al-Mansyur Pondok Pesantren Mamba'ul Falah Tambilung Sukaoneng Tambak Gresik melakukan pembersihan pantai. Mereka bau membahu memungut sampah pantai yang tercecer. 

Kegiatan ini disebut bersih pantai atau coastal clean up. Lokasi bersih pantai ini berada di kawasan pantai Labuhan Desa Tanjung Ori Kecamatan Tambak, pada Senin (19/12/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian setelah  kegiatan penilaian akhir semester (PAS) semester ganjil tahun ajaran 2022-2023.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk karakter santri secara langsung bagaimana menumbuhkan kesadaran terhadap semua anak muda dalam menjaga lingkungan terutama membersihkan pantai dari sampah plastik dan sampah yang lain agar terbebas dari polusi dan pantai terlihat bersih "kata Ning Ayu Dimas Pamungkir selaku koordinator kegiatan bersih-bersih pantai dari MBP. 

Yusra, dari Perkumpulan Peduli Konservasi Bawean, sangat mengapresiasi kepada santri dan pihak yang turut serta dalam kegiatan ini,  berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan motivasi bagi kita semua, sehingga kelestarian dan kebersihan pantai dapat terjaga dengan baik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut