get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Kiai Kampung Rejo Semut Ireng Sragen Gelar Konsolidasi di PPTQ Kiai Abdul Jalil

4 Keuntungan Jadi Santri Pondok Pesantren Miftahus Saadah, Kuasai Ilmu Agama dan Miliki Ketrampilan

Selasa, 20 Desember 2022 | 13:38 WIB
header img
Pondok Pesantren Miftahus Saadah, Tambakselo, Wirosari, Grobogan Jawa Tengah menyiapkan santri untuk menguasai ilmu agama dan umum. Foto iNewsSurabaya/arif

GROBOGAN, iNewsSurabaya.id – Pondok Pesantren semakin serius menggembleng santri-santrinya. Mereka ingin santri mampu bersaing untuk menghadapi era globalisasi dengan meningkatkan ketrampilan.

Salah satunya, Pondok Pesantren Miftahus Saadah, Tambakselo, Wirosari, Grobogan Jawa Tengah. Pondok pesantren yang berada didekat wisata Bledug Kuwu ini mengembangkan ketrampilan santri secara serius. Semua santri dikenalkan dengan keilmuan agama serta umum dengan baik.

“Saya sangat senang dengan pembelajaran di Pondok Mistahus Saadah. Sangat bagus,” kata Zefara Nurjannah, Santriwati Pondok Pesantren Miftahus Saadah.

Nurjannah panggilan akrab Zefara Nurjannah mengatakan, setelah melakukan pembelajaran di Pondok Pesantren Miftahus Saadah, banyak keilmuan yang diperoleh, mulai ilmu hukum fikih hingga ilmu umum.

Menurutnya, ada empat keilmuan yang diperoleh selama menjalani mondok di pesantren, pertama ilmu umum diperoleh karena selain di pondok, dirinya juga diminta untuk melanjutkan sekolah di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Kemudian, ilmu agama karena di pondok pesantren diminta untuk memperdalam dasar-dasar keilmuan agam.

“Ketiga saya juga memiliki ketrampilan karena saya belajar di SMK jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut