get app
inews
Aa Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

Pasar Terus Merugi, Pemkot Surabaya Berencana Kucurkan APBD untuk PD Pasar, Ini Jumlahnya

Rabu, 28 Desember 2022 | 08:39 WIB
header img
Pemkot Surabaya berencana untuk mengucurkan dana APBD dalam membangun pasar. Jumlah yang ingin dikucurkan bisa mencapai Rp40 miliar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah kota Surabaya berencana memberikan penyertaan modal ke PD Pasar Surya. Kucuran dana itu diberikan untuk merevitalisasi pasar dibawah PD Pasar.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, penyertaan modal tersebut untuk menggerakkan usaha PD Pasar Surya, ditengah tumpukan hutang puluhan miliar di masa direksi sebelumnya.

"Kalau kita ini berkutat hanya soal hutang itu, siapapun direksinya siapapun dewasnya (Dewan Pengawas), kalau Pemerintah Kota tidak turun tangan, masalah ini tidak mungkin selesai. Sehingga pasar akan begini terus di kota Surabaya," jelasnya.

Eri Cahyadi menambahkan, kalau ingin kondisi pasar berubah menjadi lebih baik, dibutuhkan intervensi pemerintah kota untuk menyertakan modal.

"Sehingga PD Pasar ini bisa membangun pasar-pasar lainnya, untuk mendapatkan income. Nah income-nya inilah yang nantinya bisa digunakan untuk membayar hutang. Kalau tidak menyertakan modal terus membangun pasar uang dari mana," imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut