get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Minimalisir Bencana Alam, Perhutani Tanam 5000 Bibit Pohon Sengon ​​​​​​​

Kamis, 29 Desember 2022 | 22:17 WIB
header img
Direktur operasi Perum Perhutani bersama Anggota Komisi VI DPR -RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan penanaman bibit pohon sengon. Foto iNewsSurabaya/siswanto

Penanaman bibit pohon tersebut juga dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Perhutani Jawa Madura yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten serta lahan yang kosong.

Sony T Danaparamita mengucapkan terima kasih terhadap Perhutani yang merespon cepat dengan beberapa waktu yang lalu melihat kawasan daerah hutan Ini gundul. "Saya tidak menuduh siapapun, tapi harus melakulan tabayun dengan yang lain, namun menurut perhutani ini karena pembalakan liar. Disamping itu, perhutani mempunyai visi menjadi perusahaan pengelolahn hutan berkelanjutan yang beemanfaat untuk masyarkat,"ungkapnya.

“Kita bersama-sama dengan perhutani untuk menjaga hutan kita, bukan saja lestari tapi membawa mnfaat bagi masyarakat sekitar kawasan hutan. Dengan penanamnan pohon ini, nantinya bukan lingkungan dan alam saja yang terlindungi, namun juga membawa kesejahteraan masyarakat,"Tambahnya.

Masih menurut Sony, pengelolahan hutan kedepan tersebut akan lebih baik, karena garda terdepan mengelolah kawasan perhutani itu Masyarakat sekitar, karena jumlah Polisi Hutan (Polhut) sangat tidak memadai dibanding luas kawasan hutan yang dikelola.

Pengasuh Ponpes Mambaul Huda, KH. Muslim Sulaiman menambahkan, pihaknya mendukung reboisasi yang dilakukan di hutan-hutan. “Saatnya kita bersma-sama melestarikan hutan. Penanaman ini perlu disyukuri untuk menjadikan hutan lestaei kembali seperti semula," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut