get app
inews
Aa Read Next : Pemalsu Merk dan Izin Edar di Surabaya Dituntut Pidana 4 Bulan

WNA Thailand Kecewa soal Hukum di Indonesia, Hakim PN Surabaya Tunda Putusan Alasan Belum Siap

Senin, 09 Januari 2023 | 13:01 WIB
header img
Terdakwa Sabrina De Vega saat jalani sidang usai tuduh Maggie sebagai pelakor dan lemparkan kotoran manusia. Foto: iNewsSurabaya.id/Firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kasus pencemaran nama baik melalui media sosial dan perbuatan tidak menyenangkan yang dialami oleh Yuwaree Rattanawichai oleh terdakwa Sabrina Vanesha De Vega memasuki agenda putusan.

Setelah sempat ditunda, agenda sidang putusan kembali digelar di ruang Kartika 1 Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (9 Januari 2022) pagi.

Sidang yang semula dijadwalkan pukul 14.00 WIB, diajukan kembali di pukul 10.54 WIB.

Tak sampai sepuluh menit, sidang yang dibuka oleh Majelis Hakim yang dipimpin, Imam Sudarmono mengetuk palu dengan menunda acara putusan.

"Sidang dibuka kembali, terdakwa dalam keadaan sehat. Sidang akan ditunda karena kami belum siap," ujar Imam saat persidangan.

Hal itu membuat korban, Yuwaree alias Meggie kebingungan. Dua kali ia hadir dalam sidang putusan Sabrinda Vanesha De Vega itu, dua kali pula sidang putusan di tunda tanpa alasan jelas.

"Tentu kami kecewa, ini menjadi preseden kurang baik bagi hukum di Indonesia, apalagi menyangkyt Warga Negara Asing. Penundaan dua kali tentu menyita waktu dan tenaga. Alasan hakim pun tidak jelas," ujar Yuwaree saat diterjemahkan oleh Samantha Bowlin selepas sidang, Senin (9/1/2023).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut