get app
inews
Aa Read Next : Menhan Prabowo Resmikan 12 Titik Sumber Air di Pamekasan

Pamekasan Buka Paket Wisata Bernama Plesir Desa, Bisa Nikmati Alam hingga Pantai yang Eksotis

Kamis, 12 Januari 2023 | 14:54 WIB
header img
Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) membuat program 'Plesir Desa' untuk mengenal kelebihan wilayah. Foto iNewsSurabaya/ist

PAMEKASAN, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membuat terobosan baru untuk mengangkat desa. Kali ini, Pemkab melalui Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) membuat program 'Plesir Desa' untuk mengenal kelebihan wilayah.

Program Plesir Desa merupakan paket wisata desa yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Program ini membuat masyarakat banyak yang tertarik, karena bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

Melansir rilis dari Pemkab Pamekasan Kamis (12/1/2023), program tersebut bertujuan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat desa melalui destinasi wisata yang dikelola pemerintah desa. BUMDes antar desa yang memiliki objek wisata, baik wisata edukasi, wisata budaya, wisata UMKM dan lain-lain telah bekerja sama memudahkan kunjungan masyarakat.

"Plesir desa, paket wisata yang dikelola BUMDes ini satu-satunya di Indonesia. Kita harus bangga dengan program itu, dimana antar BUMDes telah bekerja sama," terang Kepala DPMD Pamekasan, Fathorrohman.

Dikatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur agar kunjungan wisata sekolah dapat dilakukan di Pamekasan sesuai dengan paket wisata yang dapat dipilih sesuai keinginan.

"Jadi, kita tidak usah jauh-jauh, kalau kita mau wisata kita sudah punya paket. Saya kira ini sangat murah. Mau wisata pantai, mau wisata alam, mau wisata edukasi, wisata budaya, sudah ada," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut