get app
inews
Aa Read Next : Bekuk Newcastle United, Manchester United juara Carabao Cup 2023

The Red Devils Berhasil Taklukkan Man City, Gol Bruno Fernandes Jadi Sorotan

Minggu, 15 Januari 2023 | 00:11 WIB
header img
Man United berhasil taklukkan Man City. Foto : Okezone

MANCHESTER, iNewsSurabaya.id - Manchester United menang 2-1 setelah melawan rival se-kotanya Manchester City pada Liga Inggris 2022-2023. Salah satu pemain Manchester United, Bruno Fernandes menegaskan bahwa golnya ke gawang Ederson Moraes merupakan gol yang sah.

Sebagaimana diketahui, Manchester United menghabisi rivalnya di Old Trafford pada Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Walau begitu, Manchester City sukses mencetak gol lebih dulu lewat tandukkan Jack Grealish (60’).

The Red Devils yang tertinggal merespons dengan permainan agresif menyerangnya. Mereka akhirnya sukses mencetak dua gol dari Bruno Fernandes (78’) dan Marcus Rashford (82’) untuk memenangkan pertandingan.

namun, gol yang dicetak Bruno Fernandes sebelumnya dianulir oleh wasit. Sebab, Marcus Rashford yang berlari untuk mengambil bola umpan Casemiro dianggap sudah terjebak offside. Akan tetapi, setelah mengecek tayangan ulang (VAR), wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut.


Foto : Okezone
 
Marcus Rashford terlihat tidak menyentuh bola yang diumpan oleh Casemiro, setelah akhirnya Bruno Fernandes datang dengan tendangan kerasnya. Para pemain Manchester City sempat memprotes keputusan wasit.

Tetapi hal tersebut tidak mengubah keputusan wasit Stuart Attwell. Selepas pertandingan, Bruno Fernandes menegaskan kembali bahwa gol yang dicetak olehnya adalah sah. Sebab menurutnya, Marcus Rashford tidak mencoba menghalangi bek Manchester City.

“Saya menghadapi gawang, Marcus (Rashford) mungkin melihat saya berada di posisi yang lebih baik,” kata Bruno Fernandes dilansir dari BBC Internasional, Sabtu (14/1/2023).

“Saya tidak tahu apakah salah satu dari kami offside. Dia (Rashford) tidak memberi pengaruh apa pun pada para pemain bertahan (Manchester City). Itu adalah apa adanya,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Manchester United merangsek ke posisi tiga besar dengan koleksi 38 poin. Saat ini, mereka hanya berjarak satu poin dari Manchester City yang berada d posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut