get app
inews
Aa Read Next : Wow Ternyata Permainan Lato-Lato Memiliki Manfaat Untuk Anak-Anak

Yuk Cari Tahu, Ini Dia 4 Manfaat Sayur Kol Jika Kita Rajin Mengonsumsi

Jum'at, 20 Januari 2023 | 23:44 WIB
header img
Sayur Kol merupakan sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, sayuran ini biasanya dibuat sayur lalapan atau juga biasa dibuat sup. Foto : Tangkap Layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – makanan sayuran merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi, bagi semua orang pasti sudah tak asing lagi dengan sayuran yang bernama Kol. Selain rasanya yang lezat ternyata sayur Kol memiliki manfaat untuk tubuh. 

Sayuran kol memiliki manfaat dan kaya akan vitamin A, B1, B12, B6, E, C, K, dan mineral lain seperti kalsium, zat besi, iodine, potassium, sulfur, fosforus, dan asam folat.

Akhir-akhir ini sayur Kol sedang banyak diperbincangkan, setelah sayuran ini masuk menjadi salah satu menu masakan yang sedang viral yaitu Nasi Minyak. Sayur Kol diolah kembali dengan cara digoreng kedalam minyak.

Banyak dari warganet yang berkomentar bahwa Nasi Minyak itu tidak sehat dan bisa menyebabkan penyakit dislipidemia. Belum lagi, kalori baik yang terkandung dalam sayur Kol menjadi bertambah setelah digoreng didalam minyak jelantah. Akan tetapi terlepas dari semua itu, sayur Kol ini ternyata memiliki manfaat jika kita rajin mengkonsumsinya. Dilansir dari NDTV,  manfaat sayur Kol sebagai berikut :

1. Untuk detoksifikasi tubuh

Sayur Kol ini kaya akan vitamin C dan sulfur yang memiliki manfaat sebagai melawan toksin seperti radikal bebas dan asam urik dari tubuh Anda. Dr. Komal, Pakar Nutrisi di SCI International Hospital mengatakan jus sayur Kol dapat membantu proses pergerakan usus dan menjaga organ hati agar tetap baik kondisinya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut