get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Menjelang Nataru, Tiga Terduga Teroris Diamankan Densus 88 ​​​​​​​

Rabu, 22 Desember 2021 | 16:59 WIB
header img
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).(Foto : iNewsSurabaya/MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Menjelang Natal dan tahun Baru (Nataru) 2022, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penangkapan ini sebagai upaya pengamanan terhadap masyarakat, apalagi saat ini menjelang Nataru. Teroris tersebut terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). "Penangkapan terhadap 3 orang tersangka," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (22/12/2021).

Namun demikian, Ramadhan belum mengungkap identitas dua terduga teroris yang ditangkap tersebut.  Sementara itu, satu terduga teroris diketahui berinisial MS. Dia ditangkap ketika berada di kamar salah satu hotel yang berada di Palangka Raya, Kalteng.

Ahmad Ramadhan mengungkapkan, ketiga terduga itu disinyalir terafiliasi dengan kelompok JAD. "Yang mana 3 orang tersangka tersebut merupakan bagian dari jaringan terrorisme JAD," kata Ramadhan.

Ramadhan belum merincikan secara mendalam terkait dengan tiga peran dari terduga teroris tersebut.  "Updatenya adalah sampai situ dulu," ujar Ramadhan. 

Sebelumnya, Densus 88 juga melakukan penangkapan terduga teroris di sejumlah wilayah. Di antaranya adalah, Batam, Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Selatan (Sumsel).  Setidaknya ada 14 orang yang diamankan dalam operasi penindakan di tiga wilayah tersebut.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut