get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

TNI Turun Tangan Cari Sandera Pilot dan Penumpang Pesawat Susi Air, Ini Jenderal yang Menangani

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:27 WIB
header img
Pasukan TNI turun langsung untuk melakukan penyelamatan sandera yang ditangan KKB Teroris di Papua. Foto Okezone

JAYAPURA, iNewsSurabaya.id – Pencarian penumpang Pesawat Susi Air dilakukan serius oleh aparat. Mereka mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris pimpinan Egianus Kogoya.

Pengejaran dilakukan Satgas Operasi Damai Cartenz yang menggelar operasi pencarian terhadap lima penumpang dan satu pilot Pesawat Susi Air. KKB diduga telah melakukan pembakaran pesawat dan menyandera penumpang serta pilotnya. Saat ini, tim gabungan berupaya mencari keberadaan 15 orang pekerja pembangunan Puskemas yang diduga disandera KKB Papua.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi untuk melakukan pencarian dan menyelamatkan mereka. "Tim gabungan sedang melakukan langkah-langkah taktis dan teknis untuk mencari serta menyelamatkan pilot serta masyarakat," kata Brigjen TNI, JO Sembiring dikutip dari Okezone, Rabu (8/2/2023).

Jenderal Kopassus tersebut, saat ini sudah berada di Timika untuk melakukan kordinasi dan pencarian korban KKB. Sebelumnya Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani secara terpisah mengaku, Distrik Paro, Kabupaten Nduga merupakan basis dari KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"Egianus dan kelompoknya termonitor sudah enam bulan berada di Paro dan di wilayah itu memang tidak ada aparat keamanan," jelas Kombes Faizal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut