get app
inews
Aa Read Next : DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

Siswa Pulau Bawean Ukir Prestasi, Bawa Nama Gresik ke Tingkat Nasional

Kamis, 09 Februari 2023 | 12:10 WIB
header img
Siswa Pulau Bawean Ukir Prestasi dan mampu membawa Nama Gresik ke Tingkat Nasional menjadi lebih baik. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id – Siswa asal Pulau Bawean mencatatkan rekor prestasi  dalam Olimpiade Pelajar Sains Indonesia (OPSI) 2023. Prestasi yang diukir membuat nama Kabupaten Gresik menjadi lebih baik ditingkat nasional.

Olimpiade ini diikuti seluruh sekolah setingkat SD, SMP, MI dan MTS  dari seluruh Indonesia  Sabang sampai Merauke. Mereka bersaing untuk mampu menjadi sang juara pada Minggu, 5 Februari 2023. Olimpiade ini digelar secara online melalui website yang telah ditentukan. Ada beberapa bidang  yang dilombakan, Bidang SD/MI/SMP/MTs/Sederajat yang dilombakan kategori  Matematika, Bahasa Inggris,bahasa Indonesia,IPA,PKN; Bidang SMA/MA/Sederajat yang dilombakan Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Kimia; dan Biologi, Sejarah, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Astronomi, Kebumian, Informatika, PKN.

 "Olimpiade tersebut di ikuti oleh sebelas siswa-siswi dari UPT SDN325 yang beralamat Desa Balik terus kecamatan sangkapura Bawean Gresik ,” kata Hamid Guru SD325 Balik Terrus di Bawean Gresik.

“Alhamdulilla dari sebelas siswa siswi kami yang mengikuti olimpiade secara online bisa membawa nama harum untuk kabupaten Gresik,” ujarnya.

Siswa yang meraih medali emas  atas nama Hamisya Nur Fitri,di bidang Matematika , Muhammad Hamdani, Adila Putri Ramadani ,Nabila, Iklil Aktaulla , Nurania, Nur Hidayah Muhammad Rafiki Ramadan. “Mereka mendapat medali emas, sedangkan yang mendapat medali emas di bidang IPA adalah Adila Putri Ramadani, dan Nurhidayat meraih medali perak, serta perunggu di bidang IPA diraih oleh Muhammad Hamdani,” jelas Hamid Guru SD325 Balik Terrus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut