get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jenderal Asli Arek Surabaya yang Mengukir Prestasi Gemilang, Jabatannya Tak Main-Main

Jum'at, 10 Februari 2023 | 15:29 WIB
header img
Banyak Jenderal Asli Surabaya yang Mengukir Prestasi Gemilang, mereka menduduki jabatan yang sangat strategis di TNI atau Polri. Foto Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kota Surabaya memiliki sejarah panjang di dunia militer. Banyak Jenderal yang berhasil mengukir prestasi untuk Indonesia, mereka berasal dari TNI dan Polri

Jenderal-Jenderal ini telah mengukir karier secara gemilang. Mereka tercatat memiliki banyak jasanya untuk negara, bahkan mereka tercatat telah memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia militer atau polisi dan menduduki beberapa jabatan strategis.

Berikut dikutip dari Okezone daftar jenderal kelahiran Surabaya yang mengukir prestasi gemilang :

1. Laksamana TNI (Purn) Soeparno

Soeparno lahir di Surabaya pada 28 September 1955. Ia merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang menjabat pada 2010 hingga 2012.

Saat itu, Soeparno menggantikan Laksamana TNI Agus Suhartono yang dipromosikan sebagai Panglima TNI. Jenderal bintang empat ini menamatkan pendidikan militernya di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) pada 1978.

Soeparno pernah menjabat sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat dan Asisten Operasi KSAL. Setelah itu, ia menjabat sebagai Wakil KSAL sebelum akhirnya dipercaya menjabat KSAL.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut