get app
inews
Aa Read Next : Berita Terkini: Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Nasi Putih Bercampur Narkoba, Ini Triknya

Berantas Peredaran Narkoba, Lapas Pemuda Madiun Dilakukan Sidak Diam-Diam

Minggu, 12 Februari 2023 | 11:47 WIB
header img
Lapas Pemuda Madiun Dilakukan Sidak secara Diam-Diam oleh Kemenkumham Jatim. Sidak dilakukan untuk member antasan peredaran narkoba. Foto iNewsSurabaya/ist

MADIUN, iNewsSurabaya.id - Inspeksi Mendadak (Sidak) secara diam-diam dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim. Kali ini sasarannya ke Lapas Pemuda Madiun yang dilakukan tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal).

Tim yang dipimpin langsung oleh Kadivpas Teguh Wibowo datang tanpa sepengetahuan petugas Lapas Pemuda Madiun. Tim satopspatnal langsung melakukan penggeledahan beberapa blok hunian hanya didampingi oleh Kepala Pengamanan Lapas dan Kepala Regu Jaga.

"Sida dimulai pukul 23.00 - 01.30 WIB, Kami pilih secara acak blok yang digeledah diantaranya blok A dan blok D," ujar Teguh.

Menurut Teguh, tindakan diambil sebagai langkah pencegahan. Tujuannya untuk membuktikan bahwa Lapas Pemuda Madiun bersih dari peredaran narkoba.

"Kami dan tim turun meninjau dan melakukan penggeledahan blok untuk pembuktian langsung," tegas Teguh. 

Teguh menyatakan bahwa selama di pimpin oleh Kalapas Ardian Nova, Lapas Pemuda Madiun menunjukkan komitmennya dalam pemberantasan narkoba. Terbukti, Lapas Pemuda Madiun termasuk yang paling sering melakukan penggagalan narkoba selama tahun 2022.

"Berbagai modus sudah digagalkan, baik yang dari penetipan barang maupun diselundupkan dalam anggota tubuh. Ini bukti ketelitian dan integritas petugas Lapas Pemuda Madiun dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut